Singkong Goreng

Posted: 3 Desember 2012 in Arbiter
Tag:, , , , , , , , , ,

Kalau lihat judul Singkong Goreng sepertinya bukan sesuatu yang luar biasa. Bisa dikatakan sangat remeh-temeh. Namun tunggu dulu. Singkong goreng ini istimewa sekali karena adanya di negeri beruang merah, Rusia. Makanan langka bin istimewa nih

Seorang kawan menawariku makan singkong goreng. Melihat bentuknya saja, aku langsung terngiang-ngiang kelezatannya. Maklum, sudah setahun lebih tak memangsa jenis makanan ini. Apalagi di Rusia yang notabene sangat jarang ditemui jenis polo pendhem ini.

“Ini makanan mewah bro. Aku tahu, kamu sudah setahun ga makan singkong goreng seperti ini,” ujar seorang kawan kepadaku.

Aku mengiyakan pernyataan kawanku satu ini. Memang, sudah lama aku tak memakan sinkong goreng. Bahkan bentuknya saja aku sudah lama tak melihatnya. “Oke, aku bawa singkongnya,” pungkasku.

Selidik punya selidik, ternyata kawan satu ini sudah habis beberapa pikul singkong. Untungnya dia tak melihat singkong dalam wujud mentah, tapi sudah digoreng. Bisa jadi kulit singkong dia hajar juga saking kangennya sama makanan ini.

“Kemarin aku habis singkong goreng banyak sekali bro. Sampai-sampai aku kesulitan berdiri gara-gara makan terlalu banyak. Maklum, itu makanan mewah, sudah setahun lebih tak memakannya,” kata kawanku satu ini dengan wajah sumringah.

Aku pun hanya bisa tertawa mendengar ceritanya. Sambil membawa bungkus kecil singkong goreng, aku bertekad akan langsung memangsanya nanti. Ternyata, ketika menulis cerita ini, singkong gorengnya sudah tandas. Nyamleng

Moscow, 2 Desember 2012

Tinggalkan Balasan

