Salju pun Turun

Posted: 27 November 2012 in Arbiter
Tag:, , , , , , , , ,

Semalam sempat ngrasani cuaca di Rusia yang anomali karena salju tak kunjung turun. Eh, ternyata ketika bangun tidur dan melempar pandangan ke luar jendela kamar, salju turun dengan lebat. Apa gara-gara dirasani itu ya sehingga salju langsung turun? Hehehe

Salju turun cukup lebat juga di pagi hari. Semuanya pun menjadi putih sejauh mata memandang, dan manusia berlalu-lalang dengan jaket tebalnya. Namun, suhu saat itu tak sedingin ketika salju turun. Salju bisa sedikit memberi kehangatan kala musim dingin seperti ini (tunggu saja sampai puncak musim dingin! Brrr…).

Hari ini kebetulan ada kawan sealmamater dari Unair datang ke Moskow untuk transit dan melanjutkan perjalanannya ke Kota Yekaterinburg. Kawan dari Polandia yang dulu pernah belajar di Rusia. Kami jadi nyambung gara-gara sealmamater meski sebelumnya tak pernah kenal. Bersama seorang kawan, kami pun mengantarnya ke stasiun.

Kala di stasiun, salju turun dengan lebatnya. Kami pun menikmati salju lebat ini di tengah himpitan kereta api. Suasananya seperti di film-film. Di antara si ular besi dengan kerumunan manusia dan diiringi salju yang turun dengan lebatnya. “Ini seperti di film-film dokumenter tentang perang,” kata seorang teman.

Hm…bener juga kata kawan satu ini. Suasananya seolah-olah sedang di zaman perang. Menunggu kereta berangkat sembari melawan hawa dingin dan salju nan lebat bak sedang hendak diberangkatkan untuk perang.

Meski hari ini salju turun cukup lebat, tapi tak ada yang tahu bagaimana esok. Maklum, cuaca di Rusia sangat sulit diprediksi. Bukan tidak mungkin besok lebih hangat atau salju tak turun lagi. Namun, salju hari ini telah melabur bumi dengan warna putih sepanjang mata memandang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s