Tindihan Mengejar Ku :(

Posted: 11 Januari 2011 in Cerita
Tag:, , , , , , , ,

Beberapa hari lalu seorang teman meminta ku untuk menulis soal tindihan (sleep paralysis). Bukan tanpa sebab, Dia meminta karena malam sebelumnya ketindihan sewaktu tidur. Membuatnya sulit untuk bangun dan bergerak ketika kejadian ini berlangsung.

“Ayo tulis di blogmu soal tindihan. Semalam aku ketindihan,” katanya padaku.

Aku tak langsung meng-iya-kan permintaan tersbut. Aku hanya menertawakan cerita tindihannya tersebut. Ya, soalnya aku juga sering mengalami peristiwa tersebut. Bahkan dalam semalam bisa tiga kali mengalaminya. Sungguh menyesakkan dan membuat bulu kuduk berdiri.

Selang beberapa hari, aku mengalami tindihan yang cukup menakutkan (ada-ada saja neh). Bayangkan, dalam durasi 30 menit mengalami tiga kali tindihan dengan setting beda. Apa boleh buat, tidur pun ku batalkan karena perasaan gelisah terus menghantui meski pada dasarnya tak jadi soal.

“Aku sampai ketakutan sendiri dengan tindihan waktu itu,” ceritaku kepada seorang teman ketika matahari sudah unjuk diri.

Ketakutan tersebut bukan mengada-ada. Ketika tindihan, aku seolah-olah sedang berhadapan dengan mahkluk halus. Barangkali ini gara-gara sering nonton film horor Suzzana yang dulu sering diputar di televisi. Bayangan sedang bertarung dengan mahkluk halus pun tergambar jelas ketika itu.

“Pertama, tindihan tanpa cerita. Kedua, ada mahkluk halus yang menyerupai manusia dan berusaha mengejarku. Ketiga, seolah-olah ditindih oleh seseorang dan itu sama dengan yang ke dua,” papar ku kepadanya tentang tindihan malam itu.

“Hiii….kok bisa ya?” respon teman ku atas cerita tadi.

Aku tak bisa berkata apa-apa terhadap hal ini. Peristiwa serupa dulu pernah ku alami juga. Dalam semalam tindihan tiga kali hingga membuatku ketakutan untuk tidur. Apalagi tindihan yang terjadi empat tahun silam tersebut cukup bikin bulu kuduk berdiri juga. Bahkan tampak lebih nyata.

Meski tampak ngeri, aku tak ingin terbawa suasana tersebut. Tindihan pada dasarnya tetap ku percaya sebagai bunga tidur, seperti mimpi gitu. Tak ada yang istimewa. Aku tetap percaya kalau tindihan itu bukan soal perkara mistis. Tindihan menurut beberapa ahli merupakan sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur di tahap rapid eye movement.

Akhirnya, tulisan tentang tindihan ku buat juga meski sebelumnya sempat menolak. Pengalaman tindihan malam itu membuatku ingin menulis lebih jauh lagi soal apa yang terjadi waktu itu. Apa daya, ingatan terbatas karena memang pada dasarnya ingin sekali seketita itu melupakannya. Namun tetap tak bisa, ada saja yang tersisa dari cerita itu.

“Akhirnya aku menulis juga soal tindihan,” ucapku padanya.

Sumber gambar: ini dan ini

Komentar
  1. mbrotomakankakus mengatakan:

    benul skali, biasanya ketindihan klo pas lg kcapean bgt…..beruntunglah mereka yg ketindihan diliatin oleh mb kunthi yg cantik……🙂

    • arief setiawan mengatakan:

      huh, meski cantik tetep aja ngeri….hiiii

      • mbrotomakankakus mengatakan:

        setelah ketindihan biasanya pd takut tidur ya, mending stlh ketindihan posisi tidur dirubah n dengerin musik (mp3 di hp/tipi), pokokna yg brisik2 gt, ato coba deh dgrin acara ‘nightmare on the air’ di radio2 klo pas ketindihannya malam jmt, dijamin…….begadang pe pagi!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s